Tahukah anda, Tokoh ini Seorang Geografer

Geografi merupakan disiplin ilmu yang penting menyangkut berbagai bidang. Oleh karenanya banyak orang menggeluti ilmu ini. Tak terkecuali para tokoh berikut. Walaupun mereka dari berbagai latar belakang yang berbeda, akan tetapi mereka menekuni ilmu geografi, hingga mendapat gelar kesarjanaan. 

Pangeran William
Pangeran William via www.businessinsider.com.au

Orang Terkenal yang Mempelajari Geografi

1. Pangeran William 

Mantan mahasiswa geografi yang paling terkenal adalah Pangeran William ( Duke of Cambridge ) dari Inggris yang mempelajari geografi di University of St. Andrews di Skotlandia, setelah beralih dari mempelajari sejarah seni. Dia menerima gelar master Skotlandia nya (setara dengan gelar sarjana AS) pada tahun 2005. Pangeran William memanfaatkan keterampilan navigasinya untuk melayani di Royal Air Force sebagai pilot helikopter.

2. Michael Jordan

Pemain basket terkenal yang satu ini lulus dengan gelar sarjana geografi dari Universitas North Carolina Chapel Hill pada tahun 1986. Jordan mengambil beberapa kursus dalam geografi regional Amerika.

3. Mother Theresa

Bunda Teresa adalah seorang biarawati Katolik Roma keturunan Albania dan berkewarganegaraan India yang mendirikan Misionaris Cinta Kasih di Kalkuta, India, pada tahun 1950. Sebelum itu ia juga pernah mengajar geografi di sekolah perjanjian di Kalkuta, India.

4. John Patten 

John Patten lahir tahun 1945, ia merupakan anggota dalam Pemerintahan Margaret Thatcher sebagai Menteri Pendidikan, pernah belajar geografi di Cambridge.

5. Rob Andrew 

Rob Andrew lahir 1963, ia adalah mantan pemain nasional Rugby Inggris dan Direktur Profesional Rugby Football Union yang belajar geografi di Cambridge.

6. Augusto Pinochet 

Dari Chili, mantan diktator Augusto Pinochet (1915-2006) biasa disebut sebagai ahli geografi, ia menulis lima buku tentang geopolitik, geografi, dan sejarah militer.

7. Paul Teleki

Dari Hungaria, Pál Hitung Teleki de Szék [Paul Teleki] (1879-1941) adalah seorang profesor universitas geografi, anggota dari Hongaria Academy of Sciences, Parlemen Hungaria, dan Perdana Menteri Hungaria 1920-1921 dan 1939-1941. Dia menulis sejarah Hungaria dan aktif di kepanduan Hungaria. Reputasinya tidak besar karena ia diatur Hongaria selama ramp-up untuk Perang Dunia II dan berkuasa ketika undang-undang anti-Yahudi diberlakukan.

8. Peter Kropotkin

Dari Rusia, Peter Kropotkin [Pyotr Alexeyevich Kropotkin] (1842-1921), seorang ahli geografi, sekretaris dari Masyarakat Geografi Rusia pada 1860-an.


Hmm, bagaimana pendapat anda? Saya tunggu di kolom komentar..

Related Posts:

0 Response to "Tahukah anda, Tokoh ini Seorang Geografer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik diatas :)